Desain Interior Rumah dengan Kualitas Mewah dan Harga Murah, Kami mengerjakan desain tata ruang untuk rumah, hotel, apartemen, kantor, restoran serta ruang usaha lainnya.

Sponsor

  • Breaking News

    Rabu, 02 November 2016

    Tips Mendesain Partisi Ruangan

    Tips Mendesain Partisi Ruangan  - Partisi menjadi bagian dari interior yang penting. Yang disebut dengan partisi adalah suatu bidang yang digunakan sebagai pemisah ruang yang dibuat secara tidak permanen. Dibandingkan dengan tembok, pemisah yang terbuat dari partisi punya beberapa kelebihan. Salah satunya adalah meski terbagi menjadi dua ruang atau lebih, namun ukuran luas ruang tetap sama, hanya saja masing-masing bagian ruang punya fungsi sendiri-sendiri.


    Bentuk partisi ada bermacam-macam. Misalnya partisi yang langsung menempel pada dinding. Bentuknya bisa berupa korden, susunan bidang yang bisa dilepas dan dipasang kembali atau pintu geser maupun lipat yang menggunakan roda atau rel. Kemudian ada lagi partisi yang bersifat portable sehingga lebih mudah untuk dipindah-pindah. Bentuknya bisa berupa pintu lipat, atau bidang yang disusun tanpa lipatan. Ada juga yang memfungsikan partisi sebagai media untuk memajang hiasan. Jadi bentuknya seperti rak atau lemari besar tanpa pintu.


    Berikut beberapa desain partisi yang mungkin bisa membantu Anda untuk mendesain partisi rumah Anda :

    1. Partisi dengan desain yang sederhana bisa digunakan untuk ruang-ruang dengan banyak furniture. Kita bisa menggunakan material gypsum yang dilapisi wallpaper dengan motif yang unik.

    2. Kita bisa menggunakan desain partisi yang berfungsi sebagai rak pajangan dengan bagian bawah diberikan kerikil, untuk memunculkan kesan alami.

    3. Partisi dengan susunan bentuk geometri dari metal dan diberi cermin, bisa memunculkan kesan luas dengan cara yang berbeda.

    4. Partisi bisa kita gunakan di area tangga, sehingga area tangga lebih privat dan sedikit tersembunyi.

    5. Partisi yang dapat digeser ini memudahkan kita ketika membutuhkan ruang luas dan membuatnya lebih fleksibel.


    6. Rak buku dengan bentuk melengkung bisa menjadi partisi yang menarik.

    7. Krepyak kayu pun bisa kita gunakan sebagai partisi dan membuat rumah lebih terasa hangat.

    8. Balok kayu bekas yang disusun dengan frame hollow menjadi ide partisi yang unik.

    9. Partisi dari kantung tanaman dapat membuat ruangan lebih segar.

    10. Box yang disatukan dengan pipa besi dan dijadikan rak pajangan cocok untuk partisi ruang keluarga dengan ruang tamu.

    11. Pipa bekas yang dipotong-potong bahkan bisa dijadikan partisi. Ukurannya yang berbeda-beda yang membuat partisi tidak monoton. Selain fungsional, tentu saja lebih murah dan unik.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Culture